305 ATLET IKUTI EVENT KENDAL MTB BUPATI CUP DOWNHILL INTERNASIONAL

Kendal - Event pertama bertaraf Internasional berhasil diselenggarakan oleh Kabupaten Kendal dengan "Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023

Kendal - Event pertama bertaraf Internasional berhasil diselenggarakan oleh Kabupaten Kendal dengan "Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023", yang diikuti oleh 305 atlet sepeda seluruh Indonesia serta atlet luar negeri di Desa Gebangan Kecamatan Pageruyung, Minggu (21/5/2023).

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal Munawir mengatakan, event selama dua hari Sabtu - Minggu yang digelar telah resmi terdaftar di Union Cycliste Internationale (UCI) dan diakui sebagai penyelenggara event bertaraf Internasional. 

"Diharapkan, melalui Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023, Kabupaten Kendal bisa lebih dikenal dan mendunia. Selain itu dari kegiatan ini bisa meningkatkan pelaku UMKM sekitar, sehingga berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat," terang Munawir.

Sementara Bupati Kendal H. Dico M. Ganinduto, B.Sc. memberikan apresiasi tinggi kepada ISSI Kendal yang telah berhasil mengadakan event olahraga bertaraf Internasional.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Kendal. Karena event sepeda resmi, yang disaksikan di rangking internasional. Jadi bukan hanya di tingkat nasional Indonesia, tapi terdaftar di pertandingan internasional, yang digelar di Kabupaten Kendal," jelas Bupati Kendal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kendal, yang didampingi Forkopimda, juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan juga 100 paket sembako untuk warga di Desa Gebangan.

Selain itu juga diserahkan hadiah undian berupa satu unit sepeda motor kepada rider yang beruntung, yaitu Zein Ariel rider asal Kabupaten Semarang, yang masih berusia 16 tahun.


Sementara itu, Bryn Dickerson asal New Zealand menjadi pemenang dalam kategori Men Elite dengan catatan waktu 2 menit 13 detik. Sedangkan untuk juara Women Elite diraih Riska Amalia dari Jawa Barat dengan catatan waktu 2 menit 44 detik.

Adapun pada event Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 terbagi dalam 15 Kategori diantaranya adalah, Man Elite 19 , Junior 17-18, Man Elit 19, Man Open A 19-24, Man Open B 25-29, Women Open, Man Expert 30 Up, Man Expert 40 Up, Youth under 16, Master A 30-34, Master B 35-39, Master C 40-44, Master D 45-49, Master E 50 Up dan Lokal Kendal.

 

(Diskominfo/AK)

Sumber : https://www.kendalkab.go.id/berita/id/20230522001/305_atlet_ikuti_event_kendal_mtb_bupati_cup_downhill_internasional

 

BAGIKAN :